Tuesday, January 5, 2016

#GoingOnATrip: Japan - Nihon e yokoso! (Welcome to Japan!)


Hello people! First things first, I'm sorry for not posting for almost a month karena aku habis liburan dan ga bawa laptop hehe :)

Jadiii kemarin kakekku habis mengajak aku liburan ke Jepang dan one of the things that made me excited was when he said that kita akan tidur di futon, alias tempat tidur ala Jepang (haha norak banget ya). Aku cuma pernah sekali tidur di atas futon, yaitu pas aku mengunjungi sepupuku di Fukuoka - biasanya kalau ke Jepang aku selalu nginep di hotel biasa - so yay!


Every corner in my room is really cute I can't help taking a lot of pictures


Anyways, here are the places that we always go to whenever we visit Tokyo


1. Kaminarimon Gate & Nakamise Shopping Street



Kaminarimon Gate ini adalah lantern yang tertua di Tokyo and I was very lucky karena hotelku berada persis di sebelah gate ini.

the view from my room
Di belakang gate ini adalah shopping street gituu, banyak yang jual pernak-pernik khas Jepang kaya kotak pensil, sapu tangan, yukata, dan lain-lain, tapi kalau ke sini aku malah suka beli es krimnya soalnya enak hahaha :)

Note: makanan yang dibeli di daerah sini harus dihabiskan di kedainya, biar ga mengotori jalan, makanya banyak disediakan tempat duduk di depan kedai makanannya.

taiyaki with greentea ice cream filling
Kalau kalian jalan sampai mentok, kalian bakal menemukan Sensoji Temple



2. Ginza

gaada mobil soalnya jalanan ditutup berhubung hari itu ulang tahunnya Kaisar Akihito

Ginza tuh kaya daerah metropolitannya Tokyo soalnya kiri kanan mall gede semua. Kalau ke sini aku ga belanja, justru nyari makanan. Ada restoran kamameshi sama yakitori yang enaaak banget namanya Torigin tapi kali ini aku ga ke sini huhu :( 

tori kamameshi yang bisa aku abisin sendiri :9
By the way, restoran ini letaknya nyempil banget di gang gitu. Aku gabisa nemuin tapi kakekku sampe hafal berhubung beliau udah ngefans sama restoran ini dari dia masih muda :) legendaris!

Satu lagi restoran/kafe yang (menurutku) enak di Ginza adalah Cafe de Ginza. Kalo ke sini kalian harus cobain mille crêpes-nya karena rasanya asdfghjkl enak banget.

strawberry mille-feuille dan caramel tea.. aku lupa namanya sorry :)

3. Any local stands or restaurants

I swear semua makanan di Tokyo tuh enak-enak, bahkan chicken pop corn yang aku beli di Lawson aja enak banget parah aku sampe beli 5 #anaknyalaperan.

Kalau kalian mau makan sushi, go visit Tsukiji Fish Market. For the best experience sih nyobainnya jam 5 pagi pas ikannya bener-bener fresh baru ditangkap :)

Aku gamau bahas sushinya, tapi aku mau bahas unagi-don yang aku makan di Asakusa. 

Restoran yang aku datengin ini restoran unagi nomor 3 se-Asakusa lho! Aku juga baru tau pas diajakkin makan di sini sama teman kakekku.

ada step-nya juga kalau mau menikmati hitsumabushi

aku nge-post ini sampai ngiler lagi hahaha
the tebasaki was sooo gooood as weeell

By the way kalau kalian mau ke Jepang pas lagi spring itu unyu banget like everything is unyu karena kalian bisa nyobain semua hal berbau sakura i.e. mochi sakura, soda rasa sakura, bahkan di McDonald's aja burger bun-nya pink! Gemes!

Chocobi kesukaannya Shin Chan :')

Read more


Japan Beauty Hauls


3 comments:

  1. Naya keren banget liburannya.. Aku juga penasaran kalo tidur di futon itu gimana sih rasanya, hihihii :D
    Semoga tahun ini aku juga bisa liburan ke Jepang yaaa ^^

    Amanda writer of www.TipsCantikManda.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai kak manda! awalnya aku jg expect tempat tidurnya tuh yang keras ternyata... sama aja kaya tempat tidur biasa hahaha :) ntar kalo ke jepang jgn kalap liat2 make upnya ya kak :')

      Delete
  2. Jepang XD negara impian kedua setelah Korea hahahaa semoga kapan-kapan bisa kesana ya, seneng banget bisa liat sakura dan templenya

    The Journey

    ReplyDelete